Tapis Blogger Dukung BNN dalam Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

Menghadiri Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba | foto: Latifah Desti Lustikasari/Tapis Blogger


Tapis Blogger, Bandar Lampung - Bersama 40 orang perwakilan dinas dan instansi terkait, Tapis Blogger turut mendukung program BNN dalam acara Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, selasa 20/8/2018. 

Berlokasi Hotel Yunna, Teluk Betung, Bandar Lampung, Tapis Blogger sebagai salah satu komunitas berbasis warganet Lampung, ikut serta menyimak pemaparan langsung program BNN Provinsi Lampung dalam upaya dan sinergitas pencegahan peredaran narkoba. 

Mewakili Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen. Pol. Ari Nursatari, Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Lampung, Drs. Ahmad Alamsyah, mengungkapkan beratnya tantangan tindak pencegahan. 

"Mengingat saat ini ditemukan 72 jenis narkoba baru, pencegahan efektif harus melibatkan peran semua pihak secara terintegrasi. BNN mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut berperan aktif mendukung aparat penegak hukum." 

Pentingnya dukungan semua pihak untuk memerangi pemberantasan dan pencegahan narkoba berkaitan dengan angka frekuensi penyalahgunaan narkoba di Lampung yang tinggi, yaitu nomor 3 se-Sumatra dan nomor 8 se-Indonesia mencakup 20 titik rawan narkoba di Provinsi Lampung dan di Bandar Lampung sendiri terdapat 8 kelurahan rawan peredaran. 

Data yang dirilis BNN, bukanlah prestasi yang membanggakan, faktor luasnya geografis Lampung yang mencakup daratan dan perairan turut menjadi penghalang dalam pembrantasan pengedaran narkoba, terlebih Lampung merupakan gerbang Pulau Sumatera. 

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Lampung Edi Marjoni, juga mengharapkan lahirnya para penggiat anti narkoba yang turut bergerak mencegah peredaran gelap, khususnya di kawasan rawan. 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan peserta memiliki kepekaan dan pemahaman atas kontribusi upaya pencegahan, lalu menyebarluaskan informasi hidup bersih dari konsumsi dan peredaran narkoba."

Pemaparan oleh Kabid P2M BNN Provinsi Lampung, Drs. Ahmad Alamsyah | Foto: Latifah Desti Lustikasari/Tapis Blogger

Nantinya Penggiat Anti Narkoba P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dapat saling bersinergi dan berkoordinasi dalam kegiatan instansi masing-masing untuk disesuaikan dengan program BNN. 

Masyarakat umum serta penggiat sosial media juga bisa turut berperan aktif dalam tindak pencegahan mulai dari hal terkecil, dengan melaporkan kegiatan mencurigakan di lingkungan tempat tinggal mengenai narkoba melalui sms/call crnter BNN 08117243535 dan instagram @bnnlampung.(*)


Laporan : Latifah Desti Lustikasari
IG : @mantuidamann
Blog :www.mantuidaman.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang sopan. Komentar spam dan mengandung link hidup akan kami hapus. Terima kasih sudah berkunjung.